Translate

Rabu, 24 Agustus 2011

PENERTIBAN DINAS TATA RUANG KOTA MAKASSAR LUCU DAN UNIK

Banyaknya bangunan dikota makassar,menimbulkan suatu keganjilan dan kelucuan tersendiri saat kita melihat dengan teliti. Diberbagai tempat banyak dijumpai hal demikian diantaranya, jalan landak lama, jalan ranggong serta beberapa tempat lain.
Dijalan landak baru, bangunan yang bersamaan dibangun terlihat jelas ibarat gergaji. Sebelah bangunan tampak agak masuk,yang lainnya mencorok kedepan. Pembangunan bersamaan ini kami pertanyakan kepada dinas tata ruang, khususnya bidang pertiban, kurang jelas hasilnya dikarenakan tanggapan oknum tersebut saat dikonfirmasi tidak jelas sebab musabnya.

Demikian pula dijalan ranggong,bangunan yang tampaknya 4(empat) lantai, saat diperhatikan papan bicara untuk izin bangunan tampak jelas hanya ada 3(tiga) lantai. Ini pula saat dikonfirmasi kepada dinas tata ruang di bagian pertiban,hanya berkomentar datar hal tersebut telah diusut, pemilik bangunan sementara membuat penambahan baru untuk lantai atas (lantai 4) yang terindikasi tidak memiliki izin,jawaban salah satu staf dibidang penertiban. Hingga kabar ini terbit, bangunan tersebut tepat menyandang izin IMB 3(tiga) lantai, meskipun jarak konfimasi sudah lebih 3 bulan. Berapa lama perubahan izin di dinas tata ruang kota makassar.....??..?..
Ini salah satu contoh kecil bahagian dari pertiban dinas tata ruang, yang banyak menimbulkan kelucuan kecil saat dipertanyakan oleh pihak lsm dan wartawan. Masih banyak lagi bangunan yang aneh, saat ditertibkan beberapa kali masih berdiri megah. Ada apa dibalik pertiban, mereka menertibkan,mereka pula yang buta. (JR-deteksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar