Translate

Sabtu, 21 Januari 2012

SILATURAHMI DANDIM 1408/BS MAKASSAR DENGAN BANTENG KOMANDO KODIM

Letkol.Maryudi S.Sos   (DANDIM 1408/BS)
LIPUTAN MAKASSAR ONLINE  >  Jumat 20 januari 2012 bertempat di aula kodim 1408/BS dilangsungkan acara silaturahmi komandan kodim 1408/BS, Letkol.Maryudi,S.Sos   dengan jajaran banteng komando yang merupakan salah satu alat jaring intel yang sangat berperan aktif dalam pengamanan dan pemetaan situasi kota makassar. Tugas dan fungsi banteng komando dalam masyarakat untuk mengantisipasi secepat mungkin sebuah polemik masyarakat yang akan muncul dan bisa menjaga stabilitas kota makassar secara khusus dan untuk NKRI secara menyeluruh.



Banteng komando kodim 1408/BS
Adapun keanggotaan banteng komando kodim 1408/BS merupakan dari berbagai element masyarakat dari masyarakat, pengurus RT/RW, pegawai swasta, wartawan  dan PNS, pengusaha serta anggota dewan tak lepas pula warga negara asing  (luar) yang sangat peduli  akan kedamaian dan ketahanan stabilitas kota makassar dan negara NKRI.
Dalam kesempatan itu, komandan kodim 1408/BS Letkol.Maryudi,S.Sos memberikan paparan singkat mengenai dirinya. Jenjang karier beliau mulai dari nol hingga menjabat komandan kodim kota makassar. Adapun acara kali ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dari sebuah ivent yang bergengsi yang diadakan oleh kodim yang dikenal dengan nama  "DANDIM CUP". Pertandingan meliputi bola volley dan bulu tangkis. Juara 1,2 dan 3 untuk Bola volley jatuh kepada Makodim 1408/BS disusul Koramil 07 Ujung pandang lalu koramil 04 Bontoala.  Juara 1,2,dan 3 untuk bulu tangkis jatuh kepada koramil 08 Makassar disusul koramil 07 Ujung pandang lalu Makodim 1408/BS.  Untuk juara umum kali ini jatuh kepada Koramil 08 Makassar.
Selain dari acara tersebut diatas, juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kartu keanggotaan BANTENG KOMANDO  Kodim 1408/BS yang juga diserahkan secara langsung oleh Komandan kodim 1408/BS  Letkol.Maryudi,S.Sos  kepada 2 (dua)  pengurus banteng komando yaitu Bapak karaeng Gau dalam hal ini selalu pengurus jajaran kota makassar,  dan bapak haji Jusuf juga dalam hal ini pengurus jajaran koramil 09 Tamalate yang merupakan pintu masuk menuju kota makassar dari arah selatan (kabupaten Gowa).

Harapan komandan kodim 1408/BS kepada banteng komando yang menjadi mitra perjalanan kodim dan juga sebagai alat pendengar dan melihat serta melaporkan situasi kota makassar, sekiranya bisa bekerja secara optimal dan efektif menjaga stabilitas ketahanan kota makassar dari situasi awal yang kemungkinan meronggong kota makassar terutama NKRI yang kita CINTAI.  (jr-E42) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar