Translate

Kamis, 19 Januari 2012

ISSUE "SECOND HAND" GENSET PROYEK AIR BERSIH DI KELURAHAN BULOA KECAMATAN TALLO JADI TANYA WARGA




wajah GENSET umur 1 tahun lebih mandi olie
Masih seputar issue pengadaan genset yang dilakukan sejalan dengan pengadaan proyek air bersih di kelurahan buloa kecamatan tallo kotamadya makassar. Issue ini jadi santer terdengar manakala pengadaan air bersih di lokasi tersebut terkendala rusak/macet perihal air tersebut tidak dapat naik ke tangki penampungan air.
Konon kabar sekitar tahun 2010 bulan Oktober, menurut keterangan wakil ketua ORW setempat sekitar tower tabung menegaskan   dimulainya  proyek tersebut.  Namun baru sekarang air bersih ini rusak tidak dapat menaikkan air ke tower sedangkan jarum penunjuk normal (itu ucapannya). Kini apa yang terjadi dalam investiasi. tim liputan mencoba menelusuri jejak permasalahan.
wakil ORW
Dari hasil penelusuran awal dilokasi, ada narasumber kami yang namanya enggan terlontar, mengatakan dugaannya masih seperti awal permulaan bahwa genset yang digunakan barang "second hand" alias bekas. Penelusuran masih berjalan kembali pihak wakil ORW berkomentar datar bahwa semua barang yang digunakan adalah baru bukan bekas seperti perkataan narasumber kami. Namun kenyataannya airbersih tersebut kini rusak dan proses perbaikan pun kelihatan kurang jalan karena lokasi tempat sumur tersebut saat tim menyambangi tidak tampak aktivitas dari pekerja hanya 2 (dua) batang pipa yang terangkat dari dalam tanah sedangkan kedalaman berkisar 150 meter itu masih ucapan wakil ketua ORW setempat.
Untuk keadaan genset yang kami dapat dilokasi sangat memprihatinkan, manakala banyak terlihat jelas lelehan olie di badan genset dan karatan cukup banyak. Inikah barang baru yang hanya setahun lebih sudah kelihatan kusam dan kumal seperti telah bermandi olie.
Imbang staf PU kota makassar
Lain hal lagi perkataan anggota pegawai dinas pekerjaan umum dalam hal ini, IMBANG yang jelas menentang keadaan barang itu, menurut Imbang semua barang itu baru adanya sesuai dengan bestek pengadaan barang saat itu karena Imbang pun turut saat pelaksanaan proyek air bersih ini.
Nah..... apakah barang genset yang baru setahun digunakan sudah bisa mengalami kerusakan yang demikian fatal dan apakah tanggapan dari pihak pengegak hukum jika barang tersebut telah terperiksa kelak. Warga menanti kepastian hukum, bekaskah atau baru karena warga butuh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari bukan janji-janji. (bersambung )jr 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar