Translate

Kamis, 19 Januari 2012

ANGGARAN DANA PASAR MODERN MINASA MAUPA DISUNTIK Rp7 MILYARD DI TAHUN 2012

Liputan inv Gowa >  Dari tahun 2009 pasar minasa maupa bertingkat 3,5 lantai, yang terletak di dekat jembatan Kambara kabupaten GOWA, sudah mulai terbangun dengan anggaran Rp73 milyard dari sumber APBN dan APBD GOWA dengan luas 31.800 meter persegi. Karena pasar tersebut belum rampung, ditahun 2011 kemarin, kembali disuntik dana Rp3milyard. Total dana diakhir tahun 2011 Rp76 Milyard dan hal ini juga masih belum rampung di akhir tahun 2011. Dalam lokasi tersebut masih banyak hal yang belum dibenahi oleh pihak terkait.
Para pedagang dan masyarakat belum bisa merasakan berbelanja di pasar modern tersebut karena belum rampung. Para pedagang pun kian memacetkan jalan sekitar jembatan kambara.


Menurut RIEKE S,  sang Pejabat Pembuat Komitment (PPK)  hal ini sudah sesuai prosedur dan  di awal tahun 2012  masih membutuhkan bantuan anggaran guna menyelesaikan pembangunan pasar itu. Kenyataannya di awal tahun ini juga (2012) kucuran dana kembali dibuka untuk pasar minasa maupa sebesar Rp 7 Milyard untuk perampungan kelistrikan.
Dari jumlah total anggaran untuk pasar minasa maupa ini sudah menelan sekitar Rp 83milyard. Hal ini jadi harapan besar  bagi masyarakat kabupaten gowa agar bisa secepatnya menikmati fasilitas pasar ini. Hal senada juga menjadi harapan bupati Gowa, agar kelak pasar ini bisa jadi simbol keberhasilan perekonomian gowa dan juga solusi buat pasar liar di sekitar jembatan kambara yang rawan kemacetan dan kecelakaan. (jr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar