Translate

Jumat, 23 September 2011

SURAT PENGADUAN MASYARAKAT KEMACETAN JALAN TERINDIKASI DIABAIKAN OLEH PIHAK PEMERINTAH SETEMPAT


Pasar loakan yang terjadi di jl.Sutomo kota makassar terkesan kotor, kumuh dan sering memacetkan jalan. Pembuktiannya dengan adanya keresahan masyarakat sekitar, terutama pihak yayasan sekolah swasta, BALA KESELAMATAN (THE SALVATION ARMY) serta salah satu warga pegawai bank di makassar.
Dari surat tembusan permohonan penertiban pedagang loakan nomor 10/TK-SD/BK/VI/2011 yan dibuat oleh yayasan swasta BALA KESELAMATAN kepada pihak kelurahan
setempat yakni kelurahan Sawerigading, kecamatan ujung pandang kotamadya makassar. Inti isinya meminta pihak terkait agar segera menganbil tindakan prefentif guna penertiban pedagang loakan sekitar sekolahan mereka karena pihak sekolah merasa dirugikan murid mereka pulang sekolah sulit di jemput, kenderaan mereka para pengunjung menutupi jalan masuk sekolah (depan pagar). Hal ini juga dikeluhkan orang tua karena merasa kwatir karena jika anak mereka pulang lambat dijemput, banyak orang yang kurang mereka kenal dan berkesan kurang bersahabat. 

Tanggapan pemerintah setempat, dalam hal ini kelurahan seakan-akan kurang menanggai perihal ini. Surat Tertanggal 12 juni 2011 terkesan agak dingin ditanngapi. Lain halnya dengan Andi Rudi yang mantan lurah disana, menangapi serius dan meminta yuniornya lurah sekarang untuk segera bertindak. Menurut andi Rudi, Muh Batish ini lurah sekarang dahulu sekertaris lurahku juga dulu dan dia tahu juga saat pedagang tersebut saya tertibkan juga dilokasi sekitar sana juga.
Kecamatan yang kami konfirmasi, lagi ada tugas luar karena pekerjaannya. Pihak kotamadya pun dalam hal ini humas balaikota makassar, meminta agar segera menindak lanjuti pengaduan masyarakat ini karena melihat daerah tersebut kelasnya perumahan elit dan terletak tengah kota makassar serta sering juga dia (humas) lewat terkena jaring kemacetan karena parkiran kenderaan yang semeraut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar