Translate

Selasa, 07 Februari 2012

MERIAH DAN HARAPAN TAHUN NAGA AIR DI KOTA MAKASSAR





Liputan Mks >  CAP GO MEH  merupakan ivent terakhir dari acara tahun baru Imlek. Adapun CAP GO MEH  kota makassar, kali ini masih dimeriahkan oleh warga masyarakat dari sagala  pelosok. Hal ini tercermin dari beberapa warga yang ikut berbaur dengan warga asyik menyaksikan proses ritual sembahyang di kelenteng. Mereka yang datang sangat antusias ingin membagi kebahagiaan .
Selain dari aktraksi Barongsai dan jajanan pasar serta beberapa pernak-pernik, saat ini juga dimeriahkan atraksi WAYANG POTEHI. Pentas wayang potehi ini sangat menambah variasi dari kegiatan ivent cap go meh. Serta budaya dari kelenteng di takalar galesong, bebarapa kelenteng lainnya. Hal ini sangat membantu dalam pengenalan budaya asli warga thionghoa.
Tanggapan dari beberapa pengunjung pun beragam, Rahmawari misalnya, "Sangat bersyukur dengan diadakannya pagelaran malam cap go meh, dimana rahmawati bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan warga keturunan." Tanggapan serupa juga datang dari Hengki yang kami temui saat melakukan sembahyang. Hengki sangat senang bisa merayakan cap go meh dan bersembahyang seperti ini. Harapan Hengki sekiranya lewat acara ini bisa kita saling mengenal budaya yang sangat beragam dalam tatanan kehidupan di NKRI.
Dalam doa warga tionghoa yang kami kutip saat berbincang-bincang kata mereka sangat bersyukur dan berdoa agar negara Indonesia bisa bertambah makmur dan berjaya di mata dunia. Keadaan Indonesia sekiranya tetap kondusif agar perekonomian maju masyarakat bisa damai. Di tahun NAGA AIR ini,semoga Negara INDONESIA MAJU  dan SEJAHTERA buat seluruh warga INDONESIA. Pemerintah bisa aman loh jinawi. (MrZK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar