Translate

Rabu, 08 Februari 2012

DAS SUNGAI JENEBERANG AJANG BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR

Liputan Gowa  >  Kabupaten Gowa terkenal akan sungai Jeneberang yang mengairi kabupaten Gowa. Selama ini daerah aliran sungai (DAS) sungai jeneberang terkesan terabaikan kurang termanfaat. Namun lewat tangan sang Bupati Gowa, Ichsan Yasin limpo dan Panglima KODAM VII WIRABUANA beserta KODIM 1409 memamfaatkan DAS sebagai sarana budidaya ikan air tawar. Kerjasama tersebut bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan dan ketahanan wilayah. Jenis ikan tersebut yakni ikan nila merah, ikan nila hitam, ikan mas dan ikan patin dengan jumlah 10 ribu bibit ikan.
Adapun Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo yang dijumpai saat acara tersebut  mengatakan budidaya sistem jaring  apung ini dapat panen besar sekitar satu juta ekor dalam kurun waktu tiga bulan.
Hal senada dari Panglima KODAM VII  WIRABUANA  Mayjen TNI  Muh. Nizam dan tambahan beliau untuk mendukung program ketahanan pangan dan wilayah aliran sungai. Dengan kerambang jaring apung ini sekiranya mampu mendukung pemerintah kabupaten Gowa dalam sektor perikanan ikan air tawar atau biasa disebut ikan daging putih. Untuk Kodim 1408 Letkol (Arm) Bambang Irawan, juga sangat mendukung program pemerintah kabupaten gowa dalam pemamfaatan DAS khususnya dengan jaring apung.(JR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar