Translate

Minggu, 11 Maret 2012

6000 BIJI TABUNG GAS 3KG KOSONG MEMBANJIRI KOTA MAKASSAR

Liputan inv. mks  > Tabung gas 3 kg adalah sebuah program konfersi bbm dari mitan ke gas elpiji . Dari ulasan singkat tabung 3kg ini merupakan produk pemerintah yang diperlukan pengawasan dari beberapa elemen. Pasalnya barang ini diperuntukkan untuk kalangan menengah kebawah. Kenyataannya masyarakat menegah keatas turut menikmati bahkan mengambil keuntungan dari suatu situasi kelangkaan gas di kota makassar. Hal inilah yang terjadi di kota makassar sebulan belakangan ini.
Muhaemien dari pengawas migas yang dikonfirmasi lewat Email mengatakan sasaran konversi untuk rumah tangga  dan usaha mikro yang selama ini menggunakan mitan untuk memasak dan penerangan, bukan untuk masyarakat menggunakan tabung 12kg dan 50 kg. 
Dari sebuah SPBU yang di temukan oleh tim investigasi LSM menemukan sekitar 7000 biji tabung gas elpiji 3kg masuk dari pulau jawa (surabaya) dan dibongkar di salah satu SPBU kota makassar. Pemilik SPBU yang kami temui mengatakan hal ini tidak ada masalah dan tidak melanggar hukum meskipun bayak masuk tidak masalah tegas, RUSMIN. Tambahnya ini hanya di jual tabung kosong bukan ada isi.
Pihak kepolisian yang ditemui oleh anggota unit investigasi Marzuki dan Herman, mengatakan hal tersebut  tidaklah masalah karena ini merupakan bahagian perdagangan, tidak ada hukumnya karena kosong.
Lain lagi dari salah satu pengusaha yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, dirinya pernah mengerjakan hal demikian dan hal itu ditangkap oleh petugas kepolisian.
Bagaimana hukum dari tabung gas 3 kg ini jika masuk terus tanpa kendali, kota makassar jadi ajang transaki tabung 3kg subsidi dengan harga Rp 107.000,- (seratus tujuh ribu rupiah). Pihak pertamina dan kepolisan kurang jelas hukum tabung gas 3kg subsidi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar