Translate

Sabtu, 16 Juni 2012

TIPS SINGKAT BUAT PEMBACA : "MAMFAAT BUAH PINANG"

Pinang merupakan buah yang umum kita ketahui khususnya dibeberapa daerah nusantara Indonesia sudah menjadi kebiasaan orang tua mengunyah saat senggang. Namun ada beberapa mamfaat lain buah pinang yang mungkin berguna bagi para pembaca yang budiman. Kami mencoba membagikan sedikit mamfaat buah pinang selain menguatkan gigi kita.

Buah pinang muda sangat berguna bagi kaum wanita kala setelah melahirkan. Hal ini berguna untuk mengembalikan dan/atau mengecilkan kembali  rahim setelah melahirkan. Caranya : "buah pinang muda direbus dan air rebusan diminum kala dingin sehari sakali selama 3 hari."
Buah pinang muda bisa juga digunakan sebagai obat cacing anak kita. Caranya : "buah pinang muda direbus lalu air rebusan diminumkan kepada anak kita. Insya Allah buah hati kita terhindar dari cacingan."
Buah pinang muda sebagai obat luka luar. Caranya; " buah pinang muda ditumbuk halus lalu ditaburi pada luka tersebut. Terlebih dahulu luka dibersihkan dengan air hangat."
Demikian tips singkat kami yang kami bagikan dari saduran obat tradisional Indonesia.  Semoga hal tersebut diatas bisa berguna semua pembaca. Ingat Kesehatan berasal dari Allah, kita hanya berusaha.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar