Translate

Senin, 24 September 2012

OKNUM PANTI SOSIAL MATTIRODECENG MENARIK PUNGKI TANPA PEDULI PUTUSAN KEPALA PANTI


panti sosial Mattrirodecng
LIPUTAN INVESTIGASI - MKS   Masih jelas diingatan para pembaca setia tulisan informasi pungli  di panti sosial mattirodecceng, dan setelah diklarifikasi kepada dinas sosial provinsi Sulsel dan ke panti sosial sendiri dalam hal ini kepala panti. Intinya pembayaran (pungutan liar) tidak dibenarkan. Namun sayang oknum pelaku masih saja menarik uang kunjngan meski sudah ada pegawai panti yang dimutasikan, masih ada juga yang menarik uang pengunjung.
"Setelah adanya tulisan dan pelaporan ke dinas sosial provinsi Sulsel, kami pemanggil semua staf panti memberikan arahan larangan mengambil uang pada saat waktu kunjungan dan telah ada oknum staf panti yang dimutasi karena tindakan mengumpul uang pembesuk panti." tutur kepala dinas panti sosial MATTIRODECENG.

suasana waktu berkunjung keluarga di panti sosialmattirodcceng
 Namun sayang saat ada keluarga panti kerkunjung senin, 24 september 2012, masih ada juga pihak keluarga yang membayar uang kunjungan kepada penjaga. Kami pun kembali mengklarfikasi kepada kepala dinas, dan kepala dinas kembali menarik nafas dan tersenyum. Tutur dengan senyuman," kami akan menertibkan kembali dan ini penyakit lama mereka. Pertama kali memimpin panti ini sudah di tegaskan jangan mengambil uang dari pengunjung tidak baik, karena uang itu.... Terima kasih atas perhatian tim invistigasi memberi tahukan kepada kami kelemahan kami. Kami akan berusaha memberantas semua pungli di panti ini."
Lain lagi alasan oknum pegawai panti saat tim betemu, alasan mereka pembayaran itu di pungut agar membatasi pengunjung agar tidak membludak. Tim investigasi pun bertanya untuk uang pungutan diapakan, jawaban mereka uang itu dipakai untuk mereka sendiri.

Disini muncul sebuah pertanyaan, oknum tersebut melakukan hal demikian untuk penghuni panti kembali katanya. Apa yang diberikan oknum pengumpul uang (staf panti) tersebut kepada penghuni panti.....????
Kepala panti akan memberantas pungutan liar di wilayah pantinya agar tidak ada lagi oknum staf menerima uang tidak halal ini. Sampai kapan hajatan pungutan ini bisa menertibkan agar panti sosial Mattirodecceng bisa terbebas dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah mencoreng citra kepala panti secara khusus dan dinas sosial secara umum......(JR-tim inv)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar