Translate

Selasa, 20 November 2012

" DARATAN SAMPAH " JADI SUGUHAN PANDANGAN MEMASUKI SEBUAH KANTOR PEMERINTAH

kumpulan sampah di aliran air kanal menyatu laksana daratan sampah


"PERLUNYA PERHATIAN SERIUS UNTUK SAMPAH DI ALIRAN AIR KANAL TENGAH KOTA.  MERUBAH POLA HIDUP MASYARAKAT YANG MEMBUANG SAMPAH KE ALIRAN AIR KANAL MENJADI PEKERJAAN RUMAH PARA PEMIMPIN PEMERINTAHAN SETEMPAT DI KOTA MAKASSAR. TERKHUSUS LURAH DENGAN WILAYAH  MENJADI ALIRAN AIR KANAL DAN DINAS KEBERSIHAN KOTA MAKASSAR SELAKU PUSAT PELAYANAN MASALAH PERSAMPAHAN DI KOTA MAKASSAR." 
"DARATAN SAMPAH" DIATAS ALIRAN AIR KANAL"

LIPUTAN INV - MKS   Sampah adalah momok yang sangat menakutkan. Terkadang warga masyarakat kurang paham akan kebersihan lingkungan dan kebersihan bantaran aliran air kanal. Mereka sering kali membuang sisa sampah rumah tangganya ke dalam bantaran aliran air kanal. Tanpa sadar, kumpukan sampah tersebut menjadi satu menyatu menutup aliran air kanal terkadang tampak laksana daratan sampah. Mereka para warga sekitar aliran air kanal tersebut telah membuat suatu kesalahan fatal, dimana sampah yang mereka masukkan ke aliran air kanal tersebut akan berakibat banjir bagi kota makassar terkhusus mereka sendiri yang berada di aliran bantaran kanal tersebut akan terkena dampak kekeliruan pola hidup masyarakat.  Tampak jelas dalam gambar sampah ini sudah bisa disebut "daratan sampah" yang terindikasi kurangnya perhatian kelurahan setempat dan dari dinas kebersihan kota makassar.

Disini kumpulan sampah ini sebaiknya menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah setempat yang Pasti pihak kelurahan melihat dengan jelas dikarenakan lokasinya berada sekitar kantor kelurahan dan ini pun menjadi  Target dinas kebersihan kota makassar.  
Merubah pola hidup masyarakat majemuk di sisi bantaran aliran kanal sulit,  namun ini akan menjadi keberhasilan kita meraih suatu piagam yaitu piagam ADIPURA jika mereka menjadi pemerhati lingkungan hidup niscaya aliran kanal lancar, kota makassar akan bebas banjir. "" JANGAN MENGOTORI,  KALAU TIDAK BISA MEMBERSIHKAN ""   Wujudkan kota makassar menjadi kota bebas banjir menuju kota dunia. "GO GREEN GO CLEAN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar