Translate

Sabtu, 03 Desember 2011

PROYEK DPRD KABUPATEN GOWA TERKESAN KURANG JELAS WAKTUNYA

Pada umumnya poyek itu jelas administrasinya, baik dana maupun waktu pelaksanaannya bisa terbaca dalam suatu papan proyek. Namun di kabupaten GOWA SULSEL ada proyek di kantor DPRD papan proyeknya kurang jelas kurun waktu pelaksanaannya. Ini penelusuran singkat wartawan invesigsi.

Renovasi gedung DPRD GOWA yang menelan biaya Rp2.200.000.000,- dari dana APBD menemui suatu dugaan kecerobohan saat pembuatan papan proyek. Saat menelusuri proyek tersebut, papan proyek yang ditemukan kurang asyik dibaca karena kurun waktu pembangunan kurang jelas manakala hanya ada tulisan mulai dan selesai serta untuk anggaran dana bersumber dari mana juga dinilai kurang jelas. Tidak ada keterangan waktu mulai dan selesai proyek tersebut. AZIS yang konon merupakan   mandor dilokasi tersebut kami berbincang singkat menyatakan proyek ini dimulai agustus dan berakhir desember 2011 tahun ini. Tapi melihat tahap penyelesaian sepertinya hal tersebut sulit terealisasi karena waktu sangat singkat dan prosesnya belum ada yang tampak. Papan proyek yang tidak ada kurun waktunya membuat kami lebih jauh menelusuri hal ini. Dari penelusuran kami mencoba menemui sang pemenang CV.JIRANA yang berkantor di kota makassar jalan landak baru. Al hasil dari kunjungan kami, H.SAID dalam hal ini nama yang disebut AZIS sulit kami temui karena kesibukan yang padat walaupun kami telah beberapa kali mencoba menghubungi untuk kejelasan dugaan kesalahan tulisan dipapan yang tidak jelas.

Untuk lebih mendasari dugaan kami, perjumpaan dengan dinas Pekerjaan Umum kabupaten GOWA dalam hal ini bidang gedung REKA, menjelaskan bahwa hal itu adalah hanya kesalahan tulisan dan akan mencoba memperbaiki secepatnya. Untuk waktu pelaksanaan memperjelas agustus 2011 dimulai dan berakhir desember 2011 anggaran pun bersumber dari APBD katanya (reka) Namun keterlambatan itu dikarenakan lambatnya kontraktonya memulai pekerjaan karena proses dikantor DPRD yang dinilai REKA sangat merugikan kontraktornya.
Apapun itu namanya suatu proyek pemeintah sebaiknya ada kejelasan agar kurang menuai suatu tanda tanya.(JR)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar