Translate

Minggu, 03 Juni 2012

PASAR BONTOJAI KECAMATAN PARANGLOE DI KABUPATEN GOWA ANGGARAN TAHUN 2011 TERKESAN PEMBANGUNAN ASAL JADI



LIPUTAN INV. GOWA > Di petengahan tahun 2012 ini tim investigasi mempertanyakan hasil pembangunan gedung pasar yang terletak di kecamatan Parangloe kabupaten Gowa yang tampak jelas pembangunannya sangat mengiris hati. Pasar ini tampak asal jadi dengan beberapa fakta foto yang tertangkap kamera tim investigasi dan keterangan beberapa orang yang kami temui. Pasar ini terkenal dengan nama PASAR BONTOJAI.

Dari data temuan tim investigasi LSM RABSI, daun pintu di lost pasar  ini papan penutup pintu tidak rapat dan melengkung sehingga tidak bisa tertutup juga papan terkesan tersa,bung-sambung kurang manis ditampak mata. Salah satu ibu yang kami temui dilokasi juga berkesan bahwa papan pintu penutup ada dua jenis. Hal senada juga terungkap oleh seorang bapak yang tidak ingin disebut namanya juga menuturkan kami melihat dulu papan diangkut dari makassar masuk lokasi, dan lainnya tidak pernah lagi ada papan masuk namun daun pintu selesai.
Lain halnya lagi untuk data salah satu orang yang juga berkomentar bahwa papan yang digunakan umumnya kayu berkelas namun ada kesan dugaan dilokasi tercampur dengan bahan papan dari kayu diluar kayu yang ditentukan.
Ini data menunjukkan adanya dugaan percampuran kayu yang menjadi standarisasi yakni kayu berkelas dengan kayu lain misalnya kayu durian.
Tampak didepanpun bangunan pondasi pelataran halaman terkesan melayang dan ini jelas terlihat tertangkap lensa kamera.
Ada apa dengan pasar BONTOJAI ini dan mengapa bangunannya terkesan asal jadi....... DAN.........
Apakah hal ini yang menjadi dasar pasar BONTOJAI ini belum dapat dioperasikan secara menyeluruh atau adanya sesuatu dibalik daun pintu yang terkesan tersambung-sambung dengan jarak yang sangat lebar.
Tim investigasi masih mencari keterangan lanjut dari pihak yang berkompetensi dalam Pasar BONTOJAI ini. (bersambung)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar