Translate

Sabtu, 02 Maret 2013

HAMZA PAN : ” KINERJA BPN KOTA MAKASSAR LAMBAT”



LIPUTAN INVESTIGASI – MKS  Kinerja petugas kantor BadanPertanahan Nasional kota Makassar dinilai lambat dan kurangnya transparansi dalam pelayanan.  Hal ini diungkapkan legislatif partai PAN kota Makassar Hamza.

Menurut Legislatif partai PAN ini, Petugas kantor Badan Pertanahan Nasional kota Makassar sangat berbelit-belit dan lambat. Hal ini dapat dilihat saat adanya masalah terhadap pengurusan surat hak atas tanah mereka. Mereka harus menunggu beberapa menit, bahkan sampai setengah jam. Saya juga datang ke kantor Badan Pertanahan Nasional ini karena adanya pengurusan surat hak milik masyarakat yang sudah lama di kantor ini di bagian pengukuran. Namun belum jelas kelanjutannya.
            Hal senada di ungkapkan oleh salah satu warga kota Makassar yang kami temui pada ruang tunggu kantor BPN kota Makassar. Dirinya sudah beberapa kali datang ke kantor BPN untuk mempertanyakan sejauh mana proses penurusan surat hak atas tanahnya.  Hasilnya belum jelas.
            Saat kami klarifikasi dengan staff kantor BPN kota Makassar SA’PANG ALLO, hal ini dapat terjadi karena kurangnya tenaga dikantor BPN kota Makassar dan terkendala tenaga pengukur di lapangan. Terakhir kata SA’PANG ALLO, atas nama seluruh staff  kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Makassar sangat mengharapkan adanya lembaga atau wartawan yang selalu mengontrol kinerja pegawai kantor BPN kota Makassar ini agar masyarakat lebih tahu jika adanya pegawai yang nakal dan malas sehingga berkas warga tertinggal kurang jelas. (JR)       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar